Kelebihan dan Keunggulan Ramadhan Tahun 2014

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Ramadhan tahun 2014 ini menjanjikan kelebihan bagi para umat islam yang menjalankan ibadah puasa. Sebelumnya, kamu tahu gak kelebihan apa yang dikandung bulan ramadhan, ini dia:

Bulan Turunnya Al-Quran
Petunjuk hidup manusia yang terkandung secara penuh dalam Al Qur’an diturunkan pada bulan ini. Manusia tidak akan tersesat dan dijanjikan kehidupan cukup, bahkan kaya, selama bisa mendirikan isi dari Al Quran. Oleh karena itu, untuk mensyukuri nikmat Allah karena kemudahan yang diberikan, umat islam diwajibkan berpuasa pada bulan ini.

Dibukanya Pintu Langit dan Ditutupnya Pintu Neraka
Pada bulan ini, setan akan dibelenggu. Sehingga manusia akan lebih berpeluang menjalankan aktifitas dan kewajibannya beragama serta beribadah tanpa khawatir diganggu rasa malas dan bisikan setan. Apalagi, dengan dibukanya pintu langit menandakan doa yang disampaikan pada siang dan malam hari serta segala amal kebaikan akan lebih mustajab.

Bulan Berkah dengan Pahala Berlimpah
Kamu tahu gak apa yang paling “membunuh, menyesatkan, dan menghancurkan” manusia? Jawabannya adalah hawa nafsunya. Hawa nafsu bisa jadi kekuatan paling buruk ketika dibiarkan dan tidak ditahan. Sementara sifat-sifat ini secara nyata tidak boleh dihambur selama bulan Ramadhan.

Jadi, terbayang kan, apa yang akan Allah berikan ketika seseorang mampu melewati satu hari penuh, bahkan sebulan berikutnya, dan bulan seterusnya yang sengaja dijadikan kebiasaan bagi seseorang, untuk menahan hawa nafsunya? Bukan hanya pahala berlimpah, tapi juga dosa yang diampuni, dan janji surga.

Nah, Sekarang kamu paham kan kelebihannya bulan Ramadhan hingga umat Islam diwajibkan berpuasa. kelebihannya tahun ini, bagi umat islam yang menjalankan puasa akan mendapat pahala yang jauh lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Berikut ini faktanya:

5 x Hari Jumat
Ramadhan 2014 punya 5 hari Jumat yang jatuh pada tanggal 1 Ramadhan, 8 Ramadhan, 15 Ramadhan, 22 Ramadhan, dan 29 Ramadhan. Hebatnya, kelebihan ini tidak terulang hingga 20 tahun sekali.

Waktu Siang Terpanjang
Apa yang kamu bayangkan ketika harus berpuasa dengan waktu siang yang sangat panjang? Haus dan dahaga yang lebih lama? Jangan bayangkan itu, bayangkan pahala lebih besar di baliknya. Ramadhan Tahun 2014 memiliki waktu siang terpanjang dalam 33 tahun terakhir ini. Artinya, pahala yang lebih besar juga akan menanti selama siang hari kita menahan nafsu, dan melanjutkan dengan beribadah di malam harinya.

Jadi, sudahkah kamu menyiapkan diri menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan tahun ini?

Sumber : LintasMe

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan kritik dan saran Anda, untuk kemajuan, kemudahan, serta isi yang bermanfaat di blog ini,
dan mohon do'anya juga :)
Terima Kasih

Assalamu'alaikum


Top